Darurat di Samarinda, Stok Bulog Aman 4-5 Bulan

KALTIM TV: Pemkot Samarinda siap dalam hal logistik jika harus menempuh langkah-langkah karantina wilayah. Inspeksi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama unsur Pimpinan Forpimda, forum pimpinan daerah, ke Bulog mendapatkan jaminan bahawa stok beras aman antara 4 sampai 5 bulan ke depan.

Kekuatiran terjadi pada kebutuhan gula. Karena stok sempat mengalami kekosongan dan membuat harga cenderung tinggi. Harga di distributor saja sudah di atas Rp850 ribu perzak atau Rp 16 ribuan per kilo, sehingga harga di pengecer sampai Rp 19.500.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang usai rapat dengan Kapolres, Dandim dan unsur Forpimda lainnya sepakat mengambil keputusan untuk mengunci semua jalur keluar dan masuk terutama ke Balikpapan dan dari luar daerah.

Bahkan aktifitas pelabuhan hanya dibolehkan untuk kapal-kapal pembawa sembako dan obat-obatan, sedangkan anak buah kapal tidak dibolehkan turun dari kapal. Rencana pemberlakukan penutupan akses setelah surat usulan disetujui Gubernur Kaltim sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Langkah mengunci akses keluar masuk Kota Samarinda, terutama ke Balikpapan dan pintu pelabuhan antar provinsi, dilakukan sebagai upaya melindungi warga Kota Tepian dari penyebaran virus Korona. Saat ini di Kota Samarinda berstatus Kejadian Luar Biasa atau KLB setelah adanya 1 warga dirawat di ruang isolasi RSUD AW Syahranie lantaran positif tertular Covid-19. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *